Perkuliahan Etnomatematika: Prof. Dr. Milton Rosa & Prof. Dr. Daniel Clark Orey (Universidade federal de Ouro Preto (UFOP), Brazil

Kamis, 8 September 2022 Program Studi Magister dan Doktoral Pendidikan Matematika mengikuti kuliah online dengan tema Etnomatematika dan Matematika Sekolah oleh Prof.Dr. Milton Rosa & Prof. Dr. Daniel Clark Orey  dari Universidade federal de Ouro Preto (UFOP), Brazil.
Kuliah tersebut berkaitan dengan mata kuliah Filsafat dan Isu-Isu Pendidikan Matematika Kontemporer. Dalam Kuliah singkat yang berdurasi sekitar 60 menit tersebut, memberikan gambaran kepada mahasiswa bahwa Etnomatematika dalam pembelajaran matematika berfokus untuk megasah keterampilan siswa dari interaksi social dimana landasan utamanya mengacu pada keberagaman budaya dan lingkungan sosial yang mempengaruhi karakter dan pola pikir. Diharapkan, mahasiswa mampu menerapkan etomatematika dalam pembelajaran matematika di dalam kelas.Pelaksanaan perkuliahan dilaksanakan sebanyak 8 kali pertemuan, dimulai dari tanggal 08 September sd 15 Desember 2022. (Fajriah & Noka)