You are here
CAPAIAN PEMBELAJARAN LULUSAN
Primary tabs
Prodi Doktor Pendidikan Matematika UNY merumuskan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) berdasarkan kebijakan pemerintah, visi dan misi UNY dan program studi, serta masukan dari stakeholders. Secara umum, CPL Prodi S3 Pendidikan Matematika UNY mencakup aspek sikap, pengetahuan, keterampilan khusus, dan keterampilan umum yang selanjutnya dijabarkan lebih rinci sebagai berikut:
Kompetensi lulusan dijabarkan dalam 6 Capaian Pembelajaran Esensial (CPE) sebagai berikut.
CPE | Deskripsi |
CPE 1
| Memiliki keantusiasan, kemandirian, dan komitmen dalam menerapkan etika dan pengetahuan akademik yang didasarkan pada asas religi. Having enthusiasm, independence, and commitment in applying academic ethics and knowledge based on religious principles. |
CPE 2 | Menguasai filsafat matematika, filsafat pendidikan matematika, serta ilmu pendidikan matematika. |
CPE 3
| Menguasai teori psikologi dan teori media digital pada pembelajaran matematika. |
CPE 4
| Menemukenali permasalahan praksis pendidikan matematika serta solusi ilmiahnya |
CPE 5
| Mampu merancang, melaksanakan, serta melaporkan penelitian pada bidang pendidikan matematika yang bersifat interdisiplin, multidisiplin atau transdisiplin |
CPE 6
| Mampu mengembangkan program pendidikan matematika secara kreatif yang berupa inovasi strategi pembelajaran, multimedia, atau asesmen yang berbasis psikologi dan teknologi. |
Kontak Kami
PROGRAM STUDI S3 PENDIDIKAN MATEMATIKA
Gedung Akadaemik Lantai 3, Ruang Jurusan Pendidikan Matematika, FMIPA Universitas Negeri Yogyakarta
Jl. Colombo No.1, Yogyakarta 55281
Telp. +62274-550836 (front office)
Fax. +62274-520326
Website : http://s3pmat.fmipa.uny.ac.id
Email: s3pmat@uny.ac.id
Copyright © 2025,